Bisnis Online
Home » » Tanya Jawab Cara Memasukan Widget Ke Dalam Postingan

Tanya Jawab Cara Memasukan Widget Ke Dalam Postingan

Sesuai Judulnya Tanya Jawab Cara Memasukan Widget Ke Dalam Postingan Ini merupakan postingan yang Master Chef Sampaikan untuk menanggapi pesan yang dikirimkan sobat blogger "Syaifullah Nurdin" yang menanyakan tetang hal tersebut kurang lebih seperti dibawah ini.

Pertanyaan

Semoga melalui Postingan ini nantinya bisa membantu sobat blogger  "Syaifullah Nurdin". Sebelum Membahas lebih jauh soal ini Baca juga postingan Master Chef Soal Iconia PC Tablet Dengan Windows 8
. itu adalah artikel kontes seo yang Master Chef ikuti. Mohon dukungannya dengan memberikan 1+.

Kembali ketopik bahasan kali ini, memang pada umumnya Widget dalam sebuah blog diletakan dibawah header, sidebar dan footer, tapi jarang sekali yang memasukan widget ke dalam postingan kecuali widget-widget tertentu contohnya widget Daftar Isi Blog atau Widget Shutbox atu Buku Tamu. Sedangkan Widget-Widget Yang bersifat Floating tidak semua dapat ditampilkan pada halaman postingan.

Untuk memasang widget kehalaman postingan sebenarnya tidak terlalu sulit bagi mereka yang paham berbeda dengan kita yang belum tau. Bagaimana agar tau ?, Caranya kita masuk dan lihat halaman untuk membuat postingan blog. maka tampilannya akan seperti ini :

Area Postingan HTML 1

Perhatikan pada bagian yang dilingkari. area tersebut merupakan tempat kita menulis postingan berupa kode kode apa saja yang berhubungan dengan HTML. Kita tau sebuah widget disusun dari berbagai kode contohnya Widget Daftar Isi Otomatis Keren. Nah Widget ini akan Master Chef masukan kedalam postingan ini. kode penyusun widget ini adalah sebagai berikut :
<script type="text/javascript" src="http://dapurtutorial9.googlecode.com/files/Scriptdaftarisi2.txt"></script>
<script src="http://tanpa-isi.blogspot.com/feeds/posts/summary?max-results=1000&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
Kode tersebut adalah sebagian dari kode Widget Daftar Isi Otomatis, Jika ingin melihat kode lengkapnya, silahka kunjungi halaman Postingan Master Chef yang Membahas Cara Memasang Widget Daftar Isi Otomatis Keren Di Blog.

Kembali ke pembahasan kali ini. Kode tersebut Master Chef Paste Pada Area HTML Seperti ini :

Area Postingan HTML

Setelah dipublikasi maka hasilnya akan seperti halaman Daftar Isi seperti daftar isi Blog Dapur Tutorial Blogspot Bisa lihat Disini.

Nah cara tersebut bisa sobat gunakan untuk memasukan widget-widget lainnya kehalaman postingan blog sobat. ya.....mungkin itu dia sekilas penjelasan sementara mengenai Cara Memasukan Widget Ke Dalam Postingan. Sekian dulu tulisan Master Chef dan semoga bisa membatu dan memberikan banyak manfaat.

PENTING!!!
ANDA TIDAK BEKERJA? INGIN TAHU INFORMASI LOWONGAN KERJA TERBARU DI KOTA ANDA? KUNJUNGI LOWONGAN KERJA TERBARU DISINI
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Delta Komputer

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : PING by :Ping-o-Matic | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Tutorial dan Free Download - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Re Design by Bang Aris