Home » » Tips Agar Cartridge Canon Awet Tahan Lama

Tips Agar Cartridge Canon Awet Tahan Lama

Ahli Kompi - Mencegah lebih baik dari pada memperbaiki. Agar cartridge awet tidak cepat rusak, caranya hati-hati dalam pemakaian printer, perlu perawatan. Cartridge salah satu komponen printer yang sangat mudah rusak, jika tidak hati-hati dalam penggunaan. Cara ini dari pengalaman sebagai pengguna printer dan menjumpai beberapa kasus keluhan para pengguna printer, hanya sekedar sharing mungkin bisa berguna (baca juga : Pentingkah Saluran Pembuangan Infus pada Printer ?)

Berikut cara berlaku untuk cartridge :
- Canon 810 CL 811, PG 40 CL 41, atau yang sejenis.
- HP 21 22, 802, 60, atau yang sejenis.

Agar head cartridge awet alias tidak cepat rusak :
- Jangan sembarangan memilih tinta, belum tentu tinta dengan merk terkenal bagus untuk head printer. Untuk memilih tinta, mungkin artikel berikut bisa membantu, klik DISINI. Dari pengalaman, permasalahan head buntu atau hasil cetak bergaris, sering terjadi akibat pemilihan tinta yang salah.

  • - Gunakan printer minimal 2 hari sekali untuk mencetak semua warna, untuk mencegah head buntu akibat tinta yang mengering.
  • - Tutuplah printer dengan kain jika tidak digunakan, terutama printer yang diinfus, seringkali debu berkumpul disekitar lubang tabung infus. Cara ini dilakukan untuk mencegah debu masuk bercampur dengan tinta, yang akhirnya menyumbat nozzle head cartridge. Lakukan cara ini terutama pada area banyak debu.
  • - Saat mencetak gambar full color, gunakan setting best/high/photo.
  • - Setiap mencetak 25 lembar hitam-putih, istirahatkan printer selama kira-kira 1 menit, kemudian baru melanjutkan untuk mencetak. Agar head cartridge tidak overheat. Biasanya bagi yang sering mencetak dalam jumlah banyak (seperti kantor, sekolah, rental, atau diburu tugas) tidak sabar melakukan hal ini, ya... akhirnya resiko cartridge rusaklah yang sering dijumpai. Akhir-akhir ini sering terjadi pada printer canon seri terbaru iP2770 cartridge 810 sering rusak hasil cetak bergaris.
  • - Setiap mencetak 4 lembar gambar full color, istirahatkan printer selama kira-kira 1 menit, kemudian baru melanjutkan untuk mencetak. Agar head cartridge tidak overheat.
  • - Hati-hati saat memegang cartridge, jangan menyentuh logam nozzle head cartridge, jangan sampai terjatuh, tergores.


Agar chip cartridge awet alias tidak cepat rusak :

  • - Jangan menyentuh bagian tembaga chip cartridge.
  • - Jangan sampai bagian tembaga chip cartridge terkena air atau tinta, akan menyebabkan konsleting.
  • - Jangan sampai bagian tembaga chip cartridge kotor.
  • Untuk menghindari chip rusak sebaiknya printer diinfus, sehingga cartridge tidak sering-sering dilepas untuk direfill. Bukan infusnya yang membuat awet chip cartridge, tapi catridge tidak sering-sering dilepas dipegang sehingga terhindar dari kelalaian memegang tembaga chip, chip terkena tinta, atau chip kotor.

Untuk cara memperbaiki cartridge yang sudah terlanjur rusak, bisa berkunjung klik DISINI

PENTING!!!
ANDA TIDAK BEKERJA? INGIN TAHU INFORMASI LOWONGAN KERJA TERBARU DI KOTA ANDA? KUNJUNGI LOWONGAN KERJA TERBARU DISINI
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Delta Komputer

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : PING by :Ping-o-Matic | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Tutorial dan Free Download - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Re Design by Bang Aris