Bisnis Online
Home » » Tanya Jawab Pengaruh Ganti Template Terhadap SEO

Tanya Jawab Pengaruh Ganti Template Terhadap SEO

Tanya Jawab Pengaruh Ganti Template Terhadap SEO - Postingan kali ini berhubungan dari salah satu Sobat Blogger Dapur Tutorial Blogspot dan SEO yang bertanya sebagai berikut :


Cukup sulit untuk menjawab pertanyaan terebut karena jujur Master Cheft juga masih belum begitu lihai dalam mengelola dapur SEO. Meskipun begitu Master Cheft akan mencoba untuk mengulasnya, akan tetapi Tetap mengajak sobat-sobat Dapur Tutorial Blogspot untuk membahasnya bersama-sama.

Disini Master Cheft Bukan Menjawab ataupun mengajari, disini master cheft hanya akan berbagi pengalaman seputar template dan akhirnya menarik kesimpulan dari pengalaman tersebut.

Dulu semenjak pertama kali terjum ke dunia blogging Dapur Tutorial Blogspot Bernama Larasmadyo.blogspot.com kemudian menjadi www.Larasmadyo.com dan yang terakhir adalah dapur-tutorial.blogspot.com. pada waktu masih diblog pertama larasmadyo.blogspot.com saya menggunakan template bawaan blogger. Alexa rank yang saya miliki lumayan bagus kuranglebih 400,000. karena semakin sering blogwallking banyak menemui template-template unik akhirnya terfikir untuk memiliki template unik seperti mereka. Dari sinilah mulai sering mengganti template blog saya.

Ternyata tidak disadari alexa rank saya perlahan dan pasti mulai membengkak dan trafik pengunjung juga menurun namun saya tidak menghiraukan hal itu karena saya juga masih belumtau penyebabnya. dalam waktu beberapa bulan alexa rank saya semaikin meningkat menjadi 3 jutaan. wah.......disini mulai pusing kenapa jadi seperti itu.

Akhirnya saya bertanya kepada teman saya tetang hal tersebut. tenyata dulu dia juga mengalami hal yang sama. saat saya bertanya dia menjawab ; "kamu pasti sering ganti-ganti template !", saya jawab;" iya. kembali ia menjelaskan bahwa penyebabnya karna kamu terlalu sering ganti template sehingga alexa rank membengkak. saya pun bilangk kok bisa ?. dia menjawab; " ya bisa dong !"

Teman saya pun menjelaskan apa bila kita sering gonta-ganti template membuat struktur template menjadi berubah. berubahnya struktur template mengakibatkan salah satu sistem search engine yang disebut crawler kesulitan menjelajahi halaman blog lebih jelasnya mengenai Crawler yaitu aktifitas dimana seacrh engine melakukan pengumpulan data pada blog atau lebih singkatnya melakukan pengindexan terhadap blog dan memberikan peringkat serta menyusun dan menata halaman dalam bentuk index terstruktur agar lebih mudah dicari dalam waktu singkat.

Nah kesimpulan yang bisa kita ambil kenapa kok bisa ganti template memberikan pengaruh buruk tehadap seo yaitu apabila kita suka gonta-ganti template membuat struktur template berubah. berubahnya struktur tempate akan membuat mesin pencari kesulitan mengenali data blog yang baru sehingga harus melakukan penjelajahan dari awal lagi. hal ini sama halnya ketika anda memiliki rumah dan karena mendadak anda pindah keluar kota. suatu saat teman anda ingin berkunjung kerumah anda karena urusan sangat penting dan ternyata anda sudah pindah. akhirnya teman anda membutuhkan usaha lebih keras demi menemukan anda.

Ok itu dia yang bisa Master Cheft Dapur Tutorial Blogspot tetang sesi Tanya Jawab Pengaruh Ganti Template Terhadap SEO. Master Cheft tentunya juga membutuhkan pengetahuan sobat blogger untuk hal ini. trimakasih semoga bisa membantu. Sukses dan salam blogger.

PENTING!!!
ANDA TIDAK BEKERJA? INGIN TAHU INFORMASI LOWONGAN KERJA TERBARU DI KOTA ANDA? KUNJUNGI LOWONGAN KERJA TERBARU DISINI
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Delta Komputer

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : PING by :Ping-o-Matic | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Tutorial dan Free Download - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Re Design by Bang Aris