Home » » Buat Komentar Dibawah Postingan

Buat Komentar Dibawah Postingan

Seperti yang sudah saya jelaskan dulu disini, itu adalah membuat layanan Kotak komentar dibawah postingan lewat haloscan, tapi kali ini saya akan kasih tau tentang caranya buat kotak komentar dari fitur blogger terbaru yaitu blogger in draft (sini).
Kata Mas Kendhin sih kaya begini jika kita belum membuat kotak komentar di haloscan sih bisa... tapi kalau kita sudah buat di haloscan kita harus membuangnya dulu (cara membuang komentar dari haloscan menyusul) yawdah aku akan kasih tau caranya tentang buat komentar ini buat yang belum daftar di haloscan... ayo ikuti petualngan gw di bawah ini.....


  1. Masuk draft.blogger.com ingan draft.blogger.com bukan blogger.com

  2. Terus ke menu Setting ---> Comments kemudian ganti "Comment Form Placement" menjadi "Embedded below post"
  3. Kemudian tekan Save Setting
  4. Lalu ke menu Layout ---> Edit HTML kemudian
  5. Lalu centang "expand widget templates" lalu cari Code dibawah ini

    <p class='comment-footer'>
    <a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'>
    <data:postCommentMsg/></a>
    </p>


  6. Kemudian ganti dengan Code dibawah ini

    <p class='comment-footer'>

    <b:if cond='data:post.embedCommentForm'>

    <b:include data='post' name='comment-form'/>

    <b:else/>

    <b:if cond='data:post.allowComments'>

    <a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'><data:postCommentMsg/></a>

    </b:if>

    </b:if>

    </p>


  7. Lalu Simpan.... dan lihat hasilnya..

Coba kamu cek ada sebuah comments gak di bawah artikel yang kamu posting...


PENTING!!!
ANDA TIDAK BEKERJA? INGIN TAHU INFORMASI LOWONGAN KERJA TERBARU DI KOTA ANDA? KUNJUNGI LOWONGAN KERJA TERBARU DISINI
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Delta Komputer

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : PING by :Ping-o-Matic | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Tutorial dan Free Download - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Re Design by Bang Aris