Bisnis Online
Home » » Cara Install Dopbox di Ubuntu dan Windows

Cara Install Dopbox di Ubuntu dan Windows

Dropbox merupakan layanan yang memberikan Free Space untuk penyimpanan file-file kita ke server Dropbox. Kita diberikan free space 2 Gb dan bisa juga bertambah jika anda menginginkan. Memang sangat banyak layanan website serupa yang bisa memberikan kita layanan sejenis, akan tetapi pada Dropbox file-file pada komputer kita akan secara otomatis tersingkronisasi dengan server Dropbox, jadi
jika terjadi perubahan struktur directory pada folder Dropbox pada komputer kita maka pada server Dropbox secara otomatis juga akan berubah, dan tentunya anda tidak perlu melakukan upload file dengan membukan webistenya, karna file akan otomatis terupload jika anda menambahkan file pada folder Dropbox yang ada pada komputer anda.
Berikut adalah langkah instalasi dorpbox pada Linux dan Windows

Sebelum anda memulai silahkan buat terlebih dahulu acount Dorpbox di Sini

Linux

Download Dropbox terlebih dahulu, sesuaikan dengan distro yang anda pakai. Setelah selesai silahkan install. Perlu anda ketahui proses instalasi berbasis GUI dan membutuhkan koneksi internet. Setelah proses instalasi selesai akan terdapat folder Dropbox pada directory Home anda dan indicator Dropbox pada panel anda.


Pada folder Dropbox terdapat default folder yakni Photos dan Public, tempatkan file di folder Public jika anda ingin file anda bisa diakses oleh teman anda. Anda juga di bebaskan membuat folder sesuai kebutuhan anda dan memberikan hak akses ke folder-folder tersebut.

Windows

Silahkan Download Dopbox dan lakukan instalasi, tidak jauh beda dengan instalasi pada mesin linux. Ikuti perintah yang di berikan, jika sudah selesai maka akan terdapat folder My Dropbox pada Folder My Documents anda.


Untuk diketahui didalam folder Dopbox anda terdapat user manual, sehingga memudahkan untuk lebih memahami Dropbox jika anda masih bingung.

Demikian semoga tulisan ini bisa bermanfaat, jika ada yang kurang jelas, silahkan tinggalkan pesan,,

Wassalamualaikum wr. wb




PENTING!!!
ANDA TIDAK BEKERJA? INGIN TAHU INFORMASI LOWONGAN KERJA TERBARU DI KOTA ANDA? KUNJUNGI LOWONGAN KERJA TERBARU DISINI
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Delta Komputer

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : PING by :Ping-o-Matic | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Tutorial dan Free Download - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Re Design by Bang Aris