Bisnis Online
Home » » Penyebab Laptop Mati Sendiri dan Cara Mengatasinya

Penyebab Laptop Mati Sendiri dan Cara Mengatasinya

Penyebab Laptop Mati Sendiri dan Cara Mengatasinya- Hallo sobat, sudah seminggu lebih nhi saya tidak posting, biasa lah ngurusin kerjaan yang tidak beres-beres, baru sekarang bisa posting lagi. (hehe..malah curhat ^_^). Postingan kali ini saya akan berbagi pengalaman berkaitan dengan Laptop Mati Sendiri, sungguh tidak mengenakan ya sobat saat kita lagi enak-enaknya mengerjakan tugas atau bermain game, eh..laptop mati sendiri. Di dalam hati bertanya-tanya kenapa ya nih laptop.?, padahal kemarin-kemarin tidak begini, itu yang saya rasakan saat laptop mati sendiri.

Tapi sobat jangan hawatir, ada beberapa solusi yang saya dapatkan saat laptop mati sendiri, berikut beberapa penyebab laptop mati sendiri.

1. RAM Bermasalah


Penyebab Laptop Mati Sendiri dan Cara Mengatasinya


Ram merupakan posisi yang cukup penting dalam sebuat komputer/laptop yaitu tempat penyimpanan sementara data, jika RAM nya bermasalah maka program tidak akan berjalan sebagai mana mestinya. Kadang-kadang setiap laptop berbeda permasalahnnya, mungkin penyebab laptop mati permasalahannya berada di RAM. Jika sobat tahu tentang dalaman laptop, coba bongkar dalaman laptop kemudian ambil RAM nya tersebut, bersihkan temabaga RAM nya tersebut dengan Penghapus . Cukup dengan berishkan perlahan-lahan tembaganya dengan penghapus, lihat perbedaannya, tembaga ram akan menjadi lebih bersih. Kemudian tancapkan lagi dan jalankan, semoga laptop tidak mati sendiri lagi.

2. Banyak Kotoran dan Debu di dalam Laptop

Penyebab Laptop Mati Sendiri dan Cara Mengatasinya

Masalah ini sangat sepele tapi berakibat fatal pada laptop sobat, laptop bisa mati sendiri, overheat alias kapanasan. Jika sobat bisa membongkar laptop/komputer, bersihkan laptop tersebut dengan kuas, terutama di bagian kipas dalam dan saluran pembuangan udara. Biasanya, laptop sobat bermasalah mati sendiri akibat tersumbatnya saluran udara dan kipas dalam, sehingga tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

3. Mainboard Rusak

Nah..kalo masalah yang satu ini susah untuk ditanggulangi, jika penyebab pertama dan kedua sudah dilakukan dan tidak ada solusinya, maka sobat coba bawa ke tukang service untuk mengeceknya kembali. Biasanya mainboard bermasalah akibat umur laptop sudah lama dan laptop sering dipakai terus-terusan. Ganti mainboard dan membeli laptop baru harganya tidak terlalu jauh, sobat harus pikir-pikir lagi untuk mengganti hardware yang satu ini.

4. Sistem Operasi Bermasalah

Untuk yang satu ini sobat gga perlu hawatir, tinggal install ulang saja laptop sobat dengan sistem operasi yang baru, sesuaikan juga dengan spesifikasi laptop sobat.  Penyebabnya bisa saja ada program yang crash, sering terjadi restart ulang pada laptop.

Oh iya sobat satu lagi, jangan lupa memakai Cooling Pad saat memakai komputer/laptop, biar laptop tetap terjaga suhunya.

Sekian pemabahasan tentang Penyebab Laptop Mati Sendiri dan Cara Mengatasinya, semoga bermanfaat. :)

Sumber : http://top-ilmu.blogspot.com/2012/12/penyebab-laptop-mati-sendiri.html

PENTING!!!
ANDA TIDAK BEKERJA? INGIN TAHU INFORMASI LOWONGAN KERJA TERBARU DI KOTA ANDA? KUNJUNGI LOWONGAN KERJA TERBARU DISINI
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Delta Komputer

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : PING by :Ping-o-Matic | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Tutorial dan Free Download - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Re Design by Bang Aris