Bisnis Online
Home » » Mendeteksi Kerusakan Hardware Lewat Bunyi Beep

Mendeteksi Kerusakan Hardware Lewat Bunyi Beep

Mendeteksi Kerusakan Hardware Lewat Bunyi Beep - Suatu ketika mungkin kita pernah atau suatu saat nanti akan dipusingkan dengan PC yang bermasalah. Masalah PC/ Komputer memang beragam dari masalah software sampai hardware. Kalau yang terjadi trouble pada software mungkin hal ini bisa mudah dengan diatasi. Karena saat ini banyak sekali softwara-software yang berfungsi sebagai tool PC. Atau kita bisa juga menggunakan Tool System Restore System yang sudah dibundel dengan Microsoft Windows.
Mendeteksi Kerusakan Hardware Lewat Bunyi Beep

Namun lain halnya apabila yang terjadi trouble pada hardware, kita dituntut untuk mengerti bagaimana bongkar pasang hareware dan cara mendeteksi kerusakan hardware. Sebenarnya secara sederhana komputer juga sudah menyediakan alarm yang berfungsi memberitahukan kerusakan hardware pada kita. Yaitu melalui bunyi Beep. Tentu saja hal ini bisa dilakukan apabila pada Motherboard komputer terpasang speaker. Speaker ini bentuknya kecil dan biasanya sudah tersedia saat kita membeli motherboar/ atau sudah terpasang saat kita membeli komputer. Tapi ini kembali pada saat pemasangan, terutama untuk komputer rakitan. Masalahnya terkadang seorang teknisi lupa memasang speaker ini.

Apabila sepeaker sudah terpasang secara benar maka dia akan memberikan bunyi beep sebagai peringatan kerusakan hardware. Berikut ini saya sajikan beberapa pertanda yang dapat kita baca dari bunyi beep tersebut :

Beep 1 x pendek : tidak ada masalah
Beep 1 x panjang : gangguan pada harddisk
Beep 1 x panjang 1 x pendek : gangguan pada motherboard
Beep 1 x panjang dan 2 kali pendek : gangguan pada VGA
Beep 3 x panjang : gangguan pada keyboard
Beep pendek terus menerus : gangguan pada power supply
Beep panjang terus menerus : gangguan pada Memory

Itu tadi informasi yang bisa saya sampaikan. Semoga bisa bermanfaat.

Sumber : http://fadhilgalery.blogspot.com/2008/12/mendeteksi-kerusakan-hardware-lewat.html

PENTING!!!
ANDA TIDAK BEKERJA? INGIN TAHU INFORMASI LOWONGAN KERJA TERBARU DI KOTA ANDA? KUNJUNGI LOWONGAN KERJA TERBARU DISINI
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Delta Komputer

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : PING by :Ping-o-Matic | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Tutorial dan Free Download - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Re Design by Bang Aris