Bisnis Online
Home » » Konfigurasi Dual Monitor Menggunakan Laptop dan Monitor LCD

Konfigurasi Dual Monitor Menggunakan Laptop dan Monitor LCD

Konfigurasi Dual Monitor Menggunakan Laptop dan Monitor LCD - Bagaimana cara menampilkan laptop pada dua layar? Itu adalah pertanyaan yang diajukan oleh seorang teman kepada saya. Mungkin dari sebagian anda pemabaca setia blog ini juga ada yang berencana mensetting agar laptop anda tampil pada dua layar. Hal ini biasanya dilakukan oleh para desain grafis atau para pembuat film. Satu layar (laptop) untuk dilihat oleh dia sendiri, dan layar kedua (bisa menggunakan monitor CRT maupun LCD) untuk dilihat oleh klien. Dengan cara seperti ini maka pelayanan kepada klien lebih mudah.

Lalu bagaimana cara membuat dual layar atau dual monitor seperti ini. Sebernarnya sangat mudah. Prinsip kerjanya sama persis dengan ketika kita menampilkan laptop pada sebuah layar proyektor. Tinggal plug and play. Tapi saya juga belum berpengalaman menggunakan proyektor. Oke, mari kita pelajari bersama di sini.

Untuk menampilkan laptop dalam dua layar atau dua monitor tentu kita membutuhkan satu buah laptop dan satu buah monitor. Layar monitor bisa anda gunakan type CRT maupun LCD. 

Langkah-Langkah Konfigurasi Dual Monitor
1. Silakan anda ambil kabel data monitor yang biasa dicolokkan ke VGA seperti pada gambar di bawah ini
Konfigurasi Dual Monitor Menggunakan Laptop dan Monitor LCD
2. Colokkan pada port VGA yang terdapat pada laptop, biasa terletak pada samping kanan atau kiri, kalau kana kiri gak ada ya dibelakang deh. Hehehe.... Nih yang gambar seperti ini
Konfigurasi Dual Monitor Menggunakan Laptop dan Monitor LCD
3. Tunggu beberapa saat, laptop akan melakukan penyesuaian resolusi dan eng ing eng, sekarang laptop anda tampil pada dua layar sekaligus.
Konfigurasi Dual Monitor Menggunakan Laptop dan Monitor LCD
Lah ternyata mudah toh menampilkan laptop pada dua layar sekaligus. Lha emang mudah. Emang siapa yang bilang sulit. Oke sekarang mari kita lanjutkan dengan beberapa setting model tampilan pada dua layar. Ada 4 jenis tampilan yang bisa kita pilih dalam melakukan konfigurasi dua layar ini. Lihat pada gambar di bawah ini. Caranya adalah silakan klik kanan pada layar dekstop anda, kemudian klik Screen Resolution. Silakan klik pada pilihan Multiple Display sehingga muncul 4 pilihan seperti pada gambar di bawah ini. 
Konfigurasi Dual Monitor Menggunakan Laptop dan Monitor LCD
Keterangan Pilihan :
1. Duplicate these displays untuk tampilan antara monitor 1 (laptop) dan monitor 2 (monitor LCD) sama persis.
2. Extend these displays untuk melebarkan layar menyeberang dari monitor 1 ke monitor 2
3. Show desktop only on 1 untuk menampilkan hanya pada monitor 1 
4. Show desktop only on 2 untuk menampilkan hanya pada monitor 2

Nah demikian cara konfigurasi dual monitor agar laptop tampil pada dua layar sekaligus. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda.

PENTING!!!
ANDA TIDAK BEKERJA? INGIN TAHU INFORMASI LOWONGAN KERJA TERBARU DI KOTA ANDA? KUNJUNGI LOWONGAN KERJA TERBARU DISINI
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Delta Komputer

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : PING by :Ping-o-Matic | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Tutorial dan Free Download - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Re Design by Bang Aris