Bisnis Online
Home » » Cara Mudah Deteksi Jenis Hardware Komputer

Cara Mudah Deteksi Jenis Hardware Komputer

Cara Mudah Deteksi Jenis Hardware Komputer - Mendeteksi atau menganalisa hardware komputer adalah bagian dari pekerjaan para teknisi. Kita tidak akan bisa menginstall komputer secara sempurna kalau kita tidak megnetahui merk dan jenis hardware yang tertanam pada komputer atau laptop kita.

Namun kesulitan akan sering kita temui apabila melakukan deteksi secara manual. Yaitu dilihat, diraba dan diterawang. Hehehe..... kaya analisa uang palsu aja yah......

Nah, agar pekerjaan lebih mudah dan cepat kita butuh sebuah tool yang bisa melakukan deteksi merk dan jenis hardware secara otomatis. Tool inilah yang nantinya akan bekerja secara efektif dan efisien menganalisa hardware yang terdapat pada komputer sekaligus memberikan hardware yang kita butuhkan.

3DP CHIP adalah aplikasi ringan yang bertugas menganalisa hardware pada komputer sekaligus memberikan link untuk mendownload driver yang dibutuhkan. Caranya sangat mudah. Tinggal anda jalankan aplikasi tersebut, maka secara otomatis 3DP Chip akan menampilkan informasi hardware apa saja yang tertanam pada komputer atau laptop lengkap dengam merk dan versi driver yang cocok untuk hardware tersebut. Tampilannya akan seperti tampak pada gambar di bawah ini.
Nah sangat jelas dan detail kan. Untuk mendapatkan drivernya tinggal anda klik pada driver yang akan diintal. Contoh kita akan menginstal driver VGA, tinggal menu Video Card, secara otomatis aplikasi akan mengarahkan pada sebuah halaman web yang berisi driver tersebut. Silakan anda download dan install. Beres deh. Tapi ingat, ketika melakukan cara di atas komputer atau laptop harus terkoneksi dengan internet. 

Oke itu adalah cara mendeteksi jenis hardware komputer paling mudah. Tidak perlu repot-repot bongkar-bongkat casing apalagi melucuti satu persatu. Tinggal anda main klik aja sudah bisa terselesaikan. Semoga bermanfaat.

Sumber : http://fadhilgalery.blogspot.com/2012/10/cara-mudah-deteksi-jenis-hardware.html

PENTING!!!
ANDA TIDAK BEKERJA? INGIN TAHU INFORMASI LOWONGAN KERJA TERBARU DI KOTA ANDA? KUNJUNGI LOWONGAN KERJA TERBARU DISINI
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Delta Komputer

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : PING by :Ping-o-Matic | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Tutorial dan Free Download - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Re Design by Bang Aris