Bisnis Online
Home » » Cara Memperbaiki MMC Memory HP Rusak

Cara Memperbaiki MMC Memory HP Rusak

Cara Memperbaiki MMC Memory HP Rusak - Oke, kali ini saya ingin berbagai pengalaman dengan para pengguna HP. Tapi tetap masih berhubungan dengan komputer. Karena memang itu yang saya pahami. Hehehe,,,

MMC atau Memory Card? Tentu anda sudah tahu. Sekarang ini hampir semua HP dilengkapi dengan fasilitas MMC. Memry Card atau Memory HP ini berfungsi untuk menyimpan data misalnya gambar, video, musik dan lain sebagainya. 

Dengan adanya MMC ini kita bisa menyimpan lagu kesuakaan kita dan sekaligus memutarnya di HP. Selain itu karena kapasitas MMC yang sekarang sudah besar-besar, kita bisa menyimpan foto hasil jepretan kita di MMC. Namun pernahkan anda menemukan memory yang tidak terdeteksi di HP atau terdeteksi tapi tidak bisa menampilkan isi dari memry tersebut.


Anda berpikir memroy HP sudah rusak dan akan dibuang? Eit, jangan dibuang dulu. Siapa tahu masih bisa diselamatkan. Sepanjang kerusakan belum parah banget, maka besar kemungkinan MMC masih bisa diperbaiki.

Sebelum ktia memperbaiki memory HP yang rusak, ada baiknya  kita mengetahui dulu penyebab kerusakan pada memory HP, sehingga kita bisa berjaga-jaga agar jangan sampai terjadi kerusakan pada memory kita.

Penyebab Memory HP Rusak :
1. Sering berpindah-pindah media
2. Terjadi over heat (panas yang berlebih)
3. Kesalahan pada saat mencabut dan memasang memory sehingga menimbulkan kerusakan fisik
4. Terkena air
5. Terkena gelombang magnet yang sangat kuat

Nah, dengan mengetahui penyebab kerusakan pada memory HP kita akan lebih  berhati-hati dalam menangani MMC ini. Meskipun harganya tidak seberapa, tapi mungkin data-data di dalamnya sangat berharga. Kalau sudah terlanjur terjadi kerusakan, coba cara memperbaiki memory HP di bawah ini. Siapa tahu berhasil

Cara Memperbaiki Memory HP Yang Rusak
1. Matikan HP Anda
2. Cabut memory dari HP
3. Masukkan ke Card Reader
4. Pasang ke komputer
5. Lakukan format terhadap memory tersebut

Cara Format Memory HP
Untuk memformat memory HP yang sudah terpasang di komputer sangat mudah. Kita bisa langsung memformatnya dari Windows Explorer. Caranya :
1. Klik kanan pada drive memory yang akan kita format
2. Klik Format
3. Pilih file system (FAT 32 atau NTFS)
4. Klik Start
5. Tunggu sampai selesai

Selain format dari widnwos explorer kita juga bisa format dari Command Line atau DOS. Caranya :
1. Bukan DOS (ketik CMD pada RUN, Enter)
2. Ketik format g: /s/q/v (asumsi memry ada pada drive G, silakan sesuaikan dengan lokasi drive anda)
3. Tekan "Y"

Cara memperbaiki memory HP yang rusak ini mungkin tidak sesuai harapan anda. Mungkin anda sedang mencari cara memperbaiki memory bukan dengan cara format, karena kalau dengan cara diformat hampir semua sudah tahu. Oke, untuk melengkapi tulisan ini, silakan berikan komentar di bawah ini. Siapa tahu diantara para pemabaca ada yang punya pengalaman dengan cara memperbaiki memory HP yang rusak.

PENTING!!!
ANDA TIDAK BEKERJA? INGIN TAHU INFORMASI LOWONGAN KERJA TERBARU DI KOTA ANDA? KUNJUNGI LOWONGAN KERJA TERBARU DISINI
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Delta Komputer

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : PING by :Ping-o-Matic | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Tutorial dan Free Download - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Re Design by Bang Aris