Bisnis Online
Home » » Cara Memperbaiki Hasil Cetak Printer Epson Bergaris

Cara Memperbaiki Hasil Cetak Printer Epson Bergaris

Ahli Komputer - Ketika printer abis dicleaning, printer didiamkan kurang lebih 30 menit sebelum digunakan untuk mencetak, dengan tujuan agar hasil cetak tidak bergaris. Dan itulah yang Teknisi Komputer lakukan pada waktu itu, dan ternyata memang begitu kenyataanya pada saat itu. Kenyataan "pada saat itu' disini dalam artian : jika printer epson setelah melakukan proses cleaning, langsung digunakan untuk print mencetak, maka hasilnya cetak akan bergaris. Dan jika setelah proses cleaning printer didiamkan kurang lebih 30 menit, maka hasil cetak akan bisa normal, (baca juga : Cara Memperbaiki Flashdisk Menggunakan Software)

Namun sekarang Teknisi Komputer tidak pernah lagi melakukan cara tersebut, dalam artian begitu proses cleaning selesai, tanpa harus menunggu lama, printer langsung digunakan untuk mencetak, hasil cetak print langsung bisa normal. Kalaupun hasil cetak masih bergaris, dilakukan proses cleaning sekali lagi, masalah hasil cetak bergaris tidak terjadi lagi.

misalkan proses cleaning sudah dilakukan, tapi hasil cetak masih saja bergaris, maka kemungkinan besar kamu terlalu banyak mengisi tinta ke dalam catridge, hal ini berlaku untuk semua jenis printer yang menggunakan tinta, solusinya yaitu sedot lagi tinta menggunakan jarum suntik.

Ternyata kualitas tinta printer sangat berpengaruh disini. Tinta dengan harga mahal atau terkenal sampai beberapa kali iklannya tampil di TV, belum tentu bagus untuk printer. Jadi intinya berhati-hatilah memilih merk dan jenis tinta. Jika saat ini anda menggunakan printer Epson dan sering kali menemui hasil cetak bergaris, bisa jadi masalahnya ada pada merk dan jenis tinta yang dipakai.

Untuk masalah tinta Teknisi Komputer sebenarnya sudah beberapa kali membahas dan menyinggung masalah ini. silahkan cari saja artikelnya di website ini. Teknisi Komputer menulis artikel posting berikut hanya ingin berbagi pengalaman, siapa tau berguna bagi yang lainnya.

PENTING!!!
ANDA TIDAK BEKERJA? INGIN TAHU INFORMASI LOWONGAN KERJA TERBARU DI KOTA ANDA? KUNJUNGI LOWONGAN KERJA TERBARU DISINI
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Delta Komputer

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : PING by :Ping-o-Matic | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Tutorial dan Free Download - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Re Design by Bang Aris