Bisnis Online
Home » » Pilih Domain Blog Yang SEO Friendly

Pilih Domain Blog Yang SEO Friendly

Sebelumnya  Master Chef Dapur Tutorial Blogspot telah sukses dengan postingan pengantar Belajar SEO blogspot, Master Chef kembali hadir dengan resep Memilih Domain Yang SEO Friendly. Semenjak pertama kali ketika sobat blogger Dapur Tutorial Blogspot ingin memulai membangun sebuah blog  , sobat blogger sudah harus menggunakan teknik seo yaitu dengan memilih domain yang SEO Friendly. Teknik ini merupakan teknik dasar dalam seo tetapi tidak boleh dianggap remeh.

Kalau memang nama domain tidak boleh dianggap remeh, bagaimana caranya untuk menentukan sebuah domain yang SEO Friendly ?.

Agar blog memiliki domain yang SEO Friendly mudah banget sobat selain itu anda juga bisa menemukan banyak bahasan tetang cara memilih domain yang SEO friendly di bah Google dan salah satunya adalah tip's dari Dapur Tutorial Blogsot ini.

Ok langsung saja kita pelajari cara menentukan domain yang SEO friendly.
  1. Tentukan tema blog yang akan ada buat
  2. sebelum sobat menciptakan sebuah blog sobat harus mengetahui tema blog seperti apa. disarankan untuk fokus pada satu topik pembahasan saja mengapa demikian?. sobat blogger dapat cari tau jawaban di tutorial blogspot seblumnya tetang hal apa saja yang harus diketahui sebelum membangun blog. ketika sobat sudah mendapatkan tema yang cocok misal kan tetang tutorial blog maka sobat dapat menentukan nama domain apa yang cocok.
  3. Mengandung Kata Kunci
  4. pada point nomot satu sobat sudah menentukan tema blog sobat, kita ambil contoh tema blog adalah bercerita tentang tutorial blog, maka nama domain blog sobat harus mengandung kata kunci dari tema blog anda misalkan http://dapur-tutorial.blogspot.com/. yang bergaris miring adalah target kata kunci.
  5. Singkat
  6. Nama domain usahakan sesingkat maksimal 3 kata jika bisa 1 kata akan lebih baik. hal ini karena banyak Dapur Tutorial Blogspot baca dari pakar seo menyebutkan kalau Google lebih suka nama domain yang pendek dari pada yang panjang-panjang. Selain itu dengan nama domain yang pendek akan lebih mudah diingat sehingga memudahkan pengunjung menuju blog anda melalui direct trafik.
  7. Bersambung
  8. Bersambung yang dimaksut disini yaitu apa bila nama domain ada mengandung dua kata atau lebih maka sambung kata tersebut  jangan dipisah menggukan karakter lain jika terpaksa gunakanlah tanda dash " - "  tanpa tanda petik.
  9. Gunakan domain berbayar
  10. Nah jika sobat blogger Dapur Tutorial Blogspot punya dana di saku satunya lagi maka gunakanlah domain berbayar pada blog sobat. Banyak bahasa juga yang saya baca dari master tetang domain berbayar pada blog dimana search engine akan libih mengutamakan domain berbayar dari pada blogpsot. selain itu blog sobat juga akan terlihat lebih profesional dengan menggunakan domain berbayar.
Kelima point diatas adalah point-point yang Daput Tutorial Blogspot gunakan untuk menentukan nama domain. jika sobat ingin mencoba silahkan diikuti apa bila masih merasa kurang cukup sobat blogger dapat mencari tambahan dengan bertanya pada bah Google. Sekian tetang tip's memilih Domain Blog Yang SEO Friendly semoga bisa bermanfaat.

PENTING!!!
ANDA TIDAK BEKERJA? INGIN TAHU INFORMASI LOWONGAN KERJA TERBARU DI KOTA ANDA? KUNJUNGI LOWONGAN KERJA TERBARU DISINI
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Delta Komputer

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : PING by :Ping-o-Matic | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Tutorial dan Free Download - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Re Design by Bang Aris