Bisnis Online
Home » » Cara Memilih Template Blog SEO Friendly

Cara Memilih Template Blog SEO Friendly

Halo....sobat jumpa lagi di trik SEO kali ini. Sebelumnya Dapur Tutorial Blogspot sudah share tetang tip's memilih domain yang SEO Friendly.

Nah sekarang sobat tau gk sih.....!, kalau template blog juga harus mengandung karakter SEO ?. mungkin sebagaian sobat blogger tidak tau kalau template blog berpengaruh terhadap SEO. Dulu semenjak saya mulai bloging, saya juga tidak tau kalau template blog berpengaruh terhadap seo.

Temlate yang suport SEO Friendly sebenarnya mudah kita dapatkan jika kita tau karakter template yang bagus dan sangat SEO Friendly. jika sobat Dapur Tutorial Blogspot Ingin tau bagaimana karakter template blog yang SEO Friendly. Sekarang master chef berikan resepnya sebagai berikut :
  1. Template berpenampilan menarik
  2. Ya tetantu saja setiap blogger pasti mengharapkan template yang berpenampilan menarik. dengan template yang berpenampilan menarik akan membuat pengunjung blog betah berlama-lama di blog sobat alias tidak membosankan dengan demikian pengunjuk blog sobat dapat meningkatkan jumlah page view blog sobat.
  3. Template Blog harus ringan
  4. Ringan disini bukan berarti template blog sobat harus ditimbang terlebih dahulu menggunakan alat timbangan. ringan disini maksutnya blog anda mudah diakses tidak pakek loading lama untuk menampilkan semua halam blog. banyaj pengunjung blog yang di jengkelkan karena blog yang lola alias loding lama akibatnya pengunjung akan segera meninggalkan blog tersebut karena malas menunggu. efek lain jika template blog yang ringa akan mempermudah spider boot ketika kita melakukan  index blog.
  5. Template blog valid HTML dan Valid CSS
  6. jangan menggunakan template blog yang banyak mengandung eror html dan eror css sebab hal ini dapat menghambat search engine untuk mengakses halam blog sobat. Hem kira-kira gimana ni bro cara ngecek nya?. tenang sob, untuk mengeceknya sobat bisa menggunakan tool-tool gratis yang ada di internet atau sobat blogger tinggal seracing saja tetang cara cek validitas template blog
  7. Template blog memiliki dinamic meta tag
  8. Meta tag akan memudahkan search engin dalam menjelajah halaman blog anda sehingga dapat mempercepat index blog anda di search engine terutama google, dan jangan lupa untuk memperhatikan template blog yang kita gunakan sudah memiliki dinamic meta tag. banyak saya baca dengan dinamic meta tag akan membantu blog anda berada di top ten search engine terutama google.
  9. Template Blog Memiliki struktur heading text yang baik
  10. Para master SEO banyak menyebutkan kalau template yang baik salah satunya adalah memiliki urutan heading tex yang baik misalya mulai dari H1, H2, H3 dan Seterusnya.
  11. Template Blog Memiliki navigasi yang baik
  12. Navigasi yang baik sebenarnya tidak jauh beda fungsinya dengan tampilan blog yang bagus. navigasi yang baik adalah navigasi yang memudahkan pengunjng blog sobat untuk mengakses setiap halam blog sobat.
  13. Template blog memiliki struktur link yang baik
  14. Hal ini banyak yang tidak diperdulikan oleh setiap blogger pemula. dalam memilih template yang struktur linknya didalamnya tidak menyebabkan adanya masalah seperti duplikat konten. untuk itu sebaiknya menanamkan fitur menarik untuk menghindarkan duplikat konten akibat penggunaan dynamic URL pada template blog
  15. Template blog mendukung aplikasi mobile
  16. Blog yang mendukung terhadap aplikasi mobal akan memudahkan pengunjung dapat mengakses halaman blog sobat melalui aplikasi ini
  17. Template tidak memiliki link keluar yang banyak
  18. Berikut ini adalah point terakhir yang tidak banyak diperhatikan setiap pengguna blog terutama para blogger yang menggunakan template gratis. semakin populer template gratis yang anda gunakan akan semakin banyak link keluar dari template tersebut menuju url blog pembuatnya. semakin banyaknya ling keluar maka dapat menghambat obtimasi seo pada blog sobat. nah jika sobat menggunakan template yang lagi populer bisa dipertimbangkan lagi dan yang terpenting jang berusaha menghapus link desainer tersebut karena akan berujung ke pelangaran hak cipta yang berakibat masuk dalam jeratan hukum  
Tip Memilih Template Blog SEO Friendly diatas bisa sobat ikuti dan juga tidak karena terkadang juga banyak template blog yang acak-acakan mendapatkan tahta terbaik di search engine. kalau menurut Dapur Tutorial Blogspot tidak ada salah nya jika tidak dicoba benar gk ......!

PENTING!!!
ANDA TIDAK BEKERJA? INGIN TAHU INFORMASI LOWONGAN KERJA TERBARU DI KOTA ANDA? KUNJUNGI LOWONGAN KERJA TERBARU DISINI
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Delta Komputer

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : PING by :Ping-o-Matic | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Tutorial dan Free Download - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Re Design by Bang Aris