Bisnis Online
Home » » Butuh Tips Aman Untuk Membeli BlackBerry

Butuh Tips Aman Untuk Membeli BlackBerry

Tips Aman Untuk Membeli BlackBerry memang diperlukan karena Blackberry merupakan Smart Phone yang sangat banyak digemari oleh setiap orang terutama diindonesia.

Banyaknya peredaran barang second dan refurbish dikalangan masyarakat saat ini menambah keresahan pada setiap pecinta smart phone ini.

Anda perlu berhati-hati jika anda berniat membeli Blackberry, karena meskipun anda membeli barang baru dan kardus yang masih disegel belum tentu Blackberry yang anda beli adalah barang baru ataupun kondisinya baik. Tetapi anda tidak perlu resah akan masalah tersebut jika sudah dibekali pengetahuan yang cukup untuk membeli sebuah produk khususnya Blackberry tentunya anda akan aman-aman saja untuk membelinya.

Berikut beberapa Tips Amaman Untuk Membeli Blackberry untuk anda :
  1. Ceklah kelengkapan handsat
  2. Bungkusan masih dalam kondisi rapi dan bersegel, selain itu periksa kembali Charger, kabel usb, driver dan handset harus tersedia.

  3. Pin dan IMEI
  4. Pastikan pin Blackberry yang anda beli bisa digunakan (tidak diblokir) dan pastikan juga No IMEI sama dengan dikardusnya.

  5. Kotak (Dus)
    • BlackBerry refurbish atau baruu mumnya tidak mencantumkan nama operator, namun belakangan ini diseri 83xx banyak ditemukan BlackBerry Refurbish dengan dus berlogo operator.
    • Pada permukaan dus BB resmi memiliki cetakan hak paten dan notifikasi dalam berbagai macam bahasa
    • Di sisi kanan ditempeli stiker identitas BB, Dus yang asli halus dan mengkilap, Font atau jenis huruf yang digunakan untuk melakukan sablon merekpun sama dengan yang ada di atas LCD handheld

  6. Data Pemakai
  7. BlackBerry memiliki pencatat pemakaian (LifeTime Meter) akses dengan cara menekan keypad ini secara bersamaan (alt kanan, shift kanan, dan H) atau masuk ke Options->Status->ketik BUYR, jika handheld tersebut baru Data Usage dan Voice Usage akan menunjukkan angka “0″

  8. Isi Handset
  9. Pastikan BB dalam keadaan kosong, BlackBerry Bekas dan Refurb kemungkinan besar masih memiliki data yang tertinggal seperti nomor telp, akun BIS, buka Contacts serta Email Settings untuk melakukan pemeriksaan

  10. Kinerja Hendset
  11. Cek kinerja BB bisa dilakukan secara interaktif dan Anda tidak perlu repot mengeceknya, akses dengan cara ini : masuk ke Options->Status->ketik BUYR lalu ketik TEST. Fungsi yang ingin diuji bisa Anda pilih atau Anda jalankan semuanya. Aktif sempurna atau tidaknya handset akan terasa saat pengujian berlangsung.
Beberapa tips aman membeli Blackberry baik baru maupun bekas diatas bisa anda jadikan pegangan. Semoga bisa bermanfaat.

PENTING!!!
ANDA TIDAK BEKERJA? INGIN TAHU INFORMASI LOWONGAN KERJA TERBARU DI KOTA ANDA? KUNJUNGI LOWONGAN KERJA TERBARU DISINI
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Delta Komputer

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : PING by :Ping-o-Matic | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Tutorial dan Free Download - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Re Design by Bang Aris