Bisnis Online
Home » , , » Tutorial Membuat Jejaring Sosial Mirip Facebook Part 3

Tutorial Membuat Jejaring Sosial Mirip Facebook Part 3

Sebelumnya kita telah berhasil mendaftar di web hosting sekaligus berhasil menghubungkannya dengan Name Server (DNS) pada kesempatan atau edisi kali ini kita akan mencoba untuk menginstalasi script / CMS jejaring sosial tersebut di hosting milik kita.

Pertama-tama perlu diketahui bahwa CMS yang kita pakai untuk membuat sebuah jejaring sosial adalah Jcow dengan sedikit taburan theme facebook, mungkin sebagian orang masih asing dengan CMS ini. tapi pernah dengar kan yang namanya salingsapa.com (itu lho anak SMP yang sering masuk TV dan mengaku bisa buat jejaring sosial sendiri ...piss!! 8-} ) padahal ia juga pakai CMS ini. Bedanya disini kita tidak belajar buat yang versi ilegal seperti salingsapa ...piss!! lagi hehe. (masa sudah diberi gratis masih dibajak, bisa sama reputasi kita dengan negara tetangga).

Oke kita kembali fokus lagi, buat yang belum baca part 1 dan 2 bisa klik link dibawah.
Tutorial Membuat Jejaring Sosial Mirip Facebook Part 1
Tutorial Membuat Jejaring Sosial Mirip Facebook Part 2

Instalasi CMS Jcow

Download script Jcow 4.2.1 Klik Disini

Masuk ke member area 000webhost.com pilih File Manager klik folder public_html kemudian pilih menu upload pilih modus upload Archives ( zip, tar, tgs, gz ) dan klik pilih berkas atau Browse dan upload script Jcow yang baru saja di-download, konfirmasikan dengan mengklik icon ceklis.





Setelah script telah terupload dengan sempurna, langkah selanjutnya membuat database MySQL klik MySQL pada menu Software / Services.


Pada halaman Manage MySQL Databases isikan form yang diberikan lalu klik Create Database (bila perlu apa yang sahabat dam-id isikan dicatat) atau sebagai contohnya bisa lihat screnshot dibawah.


Bila Create database telah di klik selanjutnya klik go back untuk melihat informasi Database yang telah dibuat.


Sampai disini kita sudah hampir selesai dalam membuat jejaring sosial, langkah selanjutnya adalah mengetikan url instalasi di address bar contoh : http://selik.co.cc/install.php dan isikan form yang ada dengan data-data yang kita miliki dilanjutkan dengan mengklik button I Agree to this...


Selanjutnya sahabat dam-id akan mendapat pesan Congratulations! You have installed Jcow Network successfully! dan ini artinya selamat!! jejaring sosial sahabat dam-id telah berhasil dibuat.. Horeee... tp jangan lupa yang untuk menghapus file install.php yang ada di hosting. (Akses alamat situsmu sekarang juga)

Sampai disini saja Tutorial Membuat Jejaring Sosial Mirip Facebook Part 3, mudah-mudahan nanti akan kita bahas bagaimana membuat theme facebook untuk jcow, merubah bahasa menjadi Bahasa indonesia, mengganti navbar, icon, dan Tampilan awal pada Tutorial Membuat Jejaring Sosial Mirip Facebook Part 4 mendatang.
animated gif create

PENTING!!!
ANDA TIDAK BEKERJA? INGIN TAHU INFORMASI LOWONGAN KERJA TERBARU DI KOTA ANDA? KUNJUNGI LOWONGAN KERJA TERBARU DISINI
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Delta Komputer

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : PING by :Ping-o-Matic | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Tutorial dan Free Download - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Re Design by Bang Aris