Bisnis Online
Home » , , » Tutorial Membuat Jejaring Sosial Mirip Facebook Part 2

Tutorial Membuat Jejaring Sosial Mirip Facebook Part 2

Setelah sebelumnya kita telah berhasil membuat sebuah DNS (Domain Name Server) di postingan Tutorial Membuat Jejaring Sosial Mirip Facebook Part 1 sekarang waktunya kita mendaftar di Web Hosting yang nantinya akan kita gunakan untuk menyimpan file2 jejaring sosial.

Web Hosting
Web Hosting yang kita pakai adalah http://000webhost.com Hosting gratisan yang menurut saya masih yang terbaik. pertama kita akan mendaftar dengan meng-klik tombol Sign up!.

Pada halaman Order free web hosting atau lebih tepatnya pada kolom I want to host my own domain masukan nama domain yang sebelumnya kita buat yaitu ww.sekelik.co.cc (nama domain disesuaikan dengan yang sahabat dam-id buat. ex : www.namadomainkamu.co.cc) dan untuk kolom Or, I will choose your free subdomain biarkan dikosongkan saja.




Dilanjutkan dengan mengisi formulir dibawahnya (Your name, Your email, password dan verifikasi kata) ceklis I agree to Terms Of Service dan klik create my account.

Setelah akun berhasil dibuat maka akan ada tampilan seperti dibawah ini, klik saja Activate Account







Setelah Action Activate Account di klik maka akan ada pesan "Account finoland.co.cc will be activated by the administrator in 24 hours. Please come back later". yang kira-kira artinya Akun segera diaktifasi oleh administrator dalam waktu 24 jam, silahkan kembali lagi nanti.

Biasanya proses ini akan memakan waktu sekitar 6 jam atau paling cepat belum sampai satu jam akun sudah siap, bila perlu coba kembali lagi 6 jam kemudian, bila masih belum siap silahkan kembali lagi nanti.

Bila sudah menunggu maksimal 24 Jam klik Activate Account kembali, maka akan ada pesan konfirmasi ke E-mail, silahkan klik link yang ada, setelah klik link tersebut mohon buka E-mail sahabat dam-id, akan ada kiriman E-mail dari 000webhost lalu klik link yang ada, bila kurang jelas bisa lihat gambar dibawah.




Setelah Link E-mail konfirmasi di klik maka domain sahabat dam-id sudah aktif  dan ini artinya hosting dan domain telah terhubung dengan sempurna, berikutnya adalah kita akan mengkonfigurasi file-file di hosting kita dengan meng-klik link Go to CPanel




Setelah masuk CPanel atau Control Panel, cari File Manager pada menu Files lalu klik File Manager tersebut. Bila ada tampilan halaman Your session has expired; please enter your password for FTP server 31.170.160.87 to continue. silahkan masukan password (jangan sampai lupa passwordnya) kemudian klik Continue maka selanjutnya akan ada tampilan seperti ini.


Klik public_html maka akan tampil halaman baru selanjutya beri tanda ceklis pada kotak kecil dengan nama default.php kemudian klik menu delete dan konfirmasikan.

Sampai disini hosting sudah siap untuk ditaruh file-file jejaring sosial, namun untuk hal itu nanti kita bahas pada Tutorial Membuat Jejaring Sosial Mirip Facebook Part 3.


Dam-Id Tips


1. Untuk mendaftar di 000webhost sebaiknya menggunakan akun gmail, mangapa demikian? biasanya Administrator 000webhost jarang menemui kendala dalam mengirim E-mail konfirmasi ke gmail.

2. Biasanya untuk member baru sulit untuk menemui menu log in, di 000webhost untuk log in atau Masuk itu adalah Member Area

PENTING!!!
ANDA TIDAK BEKERJA? INGIN TAHU INFORMASI LOWONGAN KERJA TERBARU DI KOTA ANDA? KUNJUNGI LOWONGAN KERJA TERBARU DISINI
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Delta Komputer

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : PING by :Ping-o-Matic | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Tutorial dan Free Download - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Re Design by Bang Aris